10 Kebiasaan Orang-Orang Hebat

Kesuksesan itu terkait dengan 2 hal: dengan siapa anda bergaul dan buku apa yang anda baca

Banyak sekali perilaku-perilaku orang dalam kehidupan sosialnya yang tidak begitu memberikan pengaruh bagi peningkatan kompetensi dirinya maupun lingkungannya. Namun, ada beberapa orang yang melakukan suatu tindakan dimana tindakannya itu menambah nilainya dimata orang lain dan meningkatkan kualitas dirinya.

Sudah menjadi barang tentu sebuah kebiasaan dari orang-orang hebat adalah indikasi sebuah kualitas yang berkredibilitas. Seberapa besar kualitas dirinya terlihat dari apa saja kegiatan yang bisa dia lakukan dengan maksimal dalam kesehariannya. Baik jika dia berperan sebagai seorang pengusaha, pendidik maupun pekerja di perusahaan, pelajar dan lain sebagainya. Menurut pengamatan dan ananlisa saya ada 10 kebiasaan yang rata-rata dilakukan orang-orang hebat.

  1.  Berjabat tangan dengan penuh kehangatan

Kebanyakan orang tidak memahami pengaruh dari berjabat tangan dengan hubungan baiknya. Sebenarnya secara sederhana, kita mengerti bahwa berjabat tangan adalah tindakan awal seseorang ketika bertemu dan bersilaturahmi dengan orang lain. Namun, berbedalah orang yang hanya berjabat tangan dengan kondisi tangannnya lemas dengan orang yang berjabat tangan dengan kondisi genggamannya kuat dan sedikit menggoyanggkan tangan kemudian tatapan dan senyuman tertuju pada lawan interaksi jabat tangan itu sendiri. Kita bisa melihat bagaimana sosok-sosok presiden Negara yan g selalu berjabat tangan dengan menerapkan teknik ini ketika bertemu dengan petinggi bangsa lain. Alasannya sederhana, kenapa orang yang berjabat tangan dengan cara seperti itu memiliki kualitas yang baik ketimbang yang tidak melakukannya. Yaitu, dengan kekuatan jabatan dan pandangan serta senyuman tersebut, tersirat refleksi diri yang kuat, optimis, teguh, cerdas, dan visioner. Jika anda tidak percaya, lihatlah dan tanyalah orang-orang yang melakukan hal itu. Sebagai tambahan, orang-orang yang melakukan hal itu mereka bermaksud memberitahukan kepada lawan interaksinya bahwa mereka pantas disebut bukan orang biasa, tapi adalah orang besar nan luar biasa kualitas dirinya maupun optimis akan peluan peningkatan potensi diri.

  1. Menyapa orang dengan senyuman

Hal ini menyiratkan bahwa orang yang cenderung melakukan hal ini adalah orang yang selalu berusaha mencairkan/menyesuaikan dirinya di berbagai suasana dan kondisi terhadap berbagai orang. Selain itu, mereka cenderung menyatakan dirinya adalah orang yang peduli terhadap orang lain. Coba kita amati orang-orang yang beradaa dalam sebuah pertemuan maupun reuni. Lebih dari 80% orang yang memberikan banyak senyuman  kepada orang lain saat itu adalah orang yang menyenangkan dan juga sukses dikarirnya dari kebanyakan rata-rata.

  1. Memotivasi dirinya

Kebiasaan lain dari orang-orang hebat adalah memotivasi dirinya untuk sukses, jauh dari pesimis, jauh dari ketidak jujuran dan jauh dari kemalasan. Orang-orang seperti ini cenderung tidak terlalu menunggu oranglain momotivasi dirinya untuk berlaku sesuai yang diharapkan lingkungannnya. Sehingga mereka cenderung lebih disukai dan lebih berpotensi untuk berhasil. Dengan kata lain, orang yang sering berlaku seperti ini adalah orang yang hebat sehingga tidak perlu dimotivasi orang lain ketika gagal dan sedang menerima energy negative lainnya.

  1. Mempengaruhi lingkungannya

Orang yang berlaku mempengaruhi lingkungan disini maksudnya adalah orang yang senantiasa ceria, bersemangat dan energik. Orang yang hebat cenderung menyemangati lingkungannya yang sedang loyo akan ketidakmampuan dalam meningkatkan produktifitas. Mereka membuat suasana tegang menjadi menyenangkan. Lebih dari itu suasana buruk lainnya diubahnnya menjadi suasana yang lebih damai.

  1. Menghargai waktu

Kebanyakan orang hebat itu adalah orang yang perfeksionis, disiplin dan senantiasa menghargai waktunya. Bagi mereka tiada hari tanpa kesibukan, tiada menit tanpa produktifitas dan tiada jam tanpa kontribusi.

6.  Bersuara lantang

Sudah menjadi hal yang umum kalau orang yang lebih tinggi kedudukannya atau di hargai orang lain adalah orang yang suaranya didengarkan dan ketika berbicara suaranya lantang jelas dan tegas.

  1. Kebiasaannya berbeda

Mereka selalu memiliki kecenderungan aktivitas yang contrast dari lingkungannya. Orang-orang hebat itu cenderung belajar lebih lama dari orang lain, bekerja lebih keras dari orang lain dan berambisius lebih konsisten dari yang lain. Mereka bangun saat orang tidur dan juga bekerja saat orang lain istirahat. Mereka berbeda, berbicara saat orang lain tidak tahu harus berbicara apa dan mereka diam ketika pembicaraan berada pada suatu hakikat yang diluar etika. Mereka berbeda, namun bedanya itulah yang membuatnya berkualitas. Itu karena perilaku yang berbeda itu adalah perilaku yang positif.

  1. Cara yang dilakukannya berbeda

Orang hebat tidak memiliki kecenderungan meniru cara orang lain untuk berhasil, kebanyakan dari mereka selalu kreatif, inovatif dan inisiatif dalam bertindak. Mereka cenderung memahami dirinya, kelebihannya, kekurangnannya maupun potensi yang dimilikinya untuk lebih unggul dari orang lain. Mereka menciptakan cara-cara terindah untuk sampai ke roma. Bukan  hanya sekedar mencari jalan yang berbeda dari orang lain tapi juga menggunakan metode yang berbeda untuk sampai ketujuannnya.

  1. Berkata benar

Kunci menjadi orang hebat yang dikagumi banyak orang dan senantiasa dipercaya dan selalu diamanahi jabatan besar adalah, jujur atau dapat dipercaya. Kecenderungan perilaku orang hebat seperti ini adalah orang hebat yang senantiasa ditunggu kehadirannya dan ditunggu kontribusi dan prestasinya oleh orang lain. Karena mereka begitu jujur dan tidak pernah mepersulit orang lain. Sehingga, pada dasarnya kita akan tahu bahwa “kalimat yang paling sulit disampaikan adalah kalimat dusta”; Mario teguh

  1. Meyakinkan

Orang hebat itu selalu berperilaku meyakinkan, berkata meyakinkan dan berpenampilan meyakinkan. Itulah sebabnya para pesaingnya takut menghadapi mereka, teman-temannya menyegani mereka dan sahabatnya mengagumi mereka. Mereka itu menekankan pengaruh dalam setiap tindak tanduknya, menekankan dampak dalam setiap prosesnya. Jarang sekali orang meragukannya, itu karena mereka begitu terampil untuk meyakinkan orang lain.

Semoga bermanfaat. Salam CerdasMulia!

Share This:

Comments ( 0 )