Untuk yang Tersayang

Ayah, ibu, keluarga, saudara, dan sahabat adalah orang-orang yang sangat berharga bagi kita, mereka adalah orang-orang yang kita sayangi. Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mereka, orang-orang yang kita sayangi. Beberapa hal kecil yang dapat kita lakukan untuk terus menjaga mereka sebagai seorang yang kita sayangi antara lain sebagai berikut:

  1. Menghubungi Mereka; menghubungi mereka adalah sebuah bentuk rasa sayang kita kepada mereka. Mereka yang kita sayang akan senang bila kita menghubungi mereka. Menghubungi mereka juga sebuah kepedulian kita kepada mereka. Sederhana tetapi dampak yang ditimbulkan sangatlah besar. Walaupun jarak memisahkan komunikasi masih tetap bisa berjalan. Telpon, kirim pesan, atau melalui media sosial.
  2. Makan Bersama; di dalam kegiatan makan bersama banyak hal yang dapat terjadi di sana. Kita bisa mengobrol tentang hal-hal sederhana, berbagi cerita, atau setidaknya bisa bertemu dengan orang secara langsung. Karena secanggih apa pun teknologi, perasaan pada pertemuan langsung tak dapat digantikan.
  3. Memberi Kejutan; ini adalah hal yang cukup dianjurkan untuk dilakukan pada orang-orang yang kita sayangi. Kejutan tak harus yang mewah, kejutan bisa berbentuk hal yang sederhana. Memberi kiriman sebuah buku pada teman tanpa ia sadari, tiba-tiba muncul di hadapannya setelah lama tak bertemu, atau merayakan ulangtahun. meski demikian, penulis menyarankan untuk tidak memberi kejutan dalam bentuk “berpura-pura” menyalahkan mereka yang kita sayangi atau bentuk-bentuk lain yang pada awalnya membuat kesal seorang yang kita sayangi.

Semoga hal-hal kecil yang ada di atas bisa membantu para pembaca untuk bisa melakukan kebaikan pada orang-orang yang kalian sayangi.

Depok, 13 September 2013

Permadi Heru P

Share This:

Comments ( 0 )