CerdasMulia Young Trainer Academy (YTA)

CerdasMulia Young Trainer Academy (YTA)

CerdasMulia Young Trainer Academy (YTA) adalah sebuah program yang dirancang khusus untuk menciptakan pemuda yang memiliki keterampilan berbicara yang excellent di depan publik sehingga kata – kata yang diucapkannya memiliki nilai dan berpengaruh bagi orang lain. Program CerdasMulia YTA dirancang selama 2 hari pelatihan dengan menggunakan teknik yang menarik dan inovatif. Program ini cocok untuk pelajar, mahasiswa, entrepreneur, aktivis organisasi, maupun aktivis dakwah yang memiliki rentang usia 16 – 30 tahun. Perubahan nyata yang diharapkan dari pelatihan ini adalah peserta memiliki pengetahuan mendasar bagaimana cara menjadi seorang pembicara yang berpengaruh dan tentunya memiliki keterampilan berbicara di depan umum yang baik. Berikut ini adalah modul – modul yang ditanamkan YTA saat pelatihan selama 2 hari.

Modul 1 – Mindset Seorang Trainer Profesional

Membantu Peserta Mengetahui Pola Pikir Trainer Profesional

CerdasMulia YTA akan membeberkan bagaimana pola pikir dan perilaku yang dimiliki seorang pembicara profesional. Siapapun orang yang ingin menjadi trainer atau pembicara profesional, harus memiliki mindset ini. Modul ini akan melatih serta menanamkan pola pikir yang dimiliki trainer profesional sekalipun masih memiliki usia yang sangat muda.

Modul 2 – Prinsip Fundamental Seorang Trainer

Membantu Peserta Menjadi Trainer Berkarakter

Setelah mengetahui pola pikir seorang trainer, YTA akan memberikan prinsip – prinsip yang harus dipegang teguh oleh siapapun yang ingin menjadi seorang trainer. Trainer bukan soal kita bisa bicara dengan lancar atau tidak, namun lebih mengarah ke tanggung jawab. Modul ini akan diberikan dengan pembawaan menarik dan menyentuh, sehingga membekas di tidak hanya di pikiran namun juga di hati para trainer muda.

Modul 3 – Merancang Pelatihan yang Berdampak

Membantu Peserta Membuat Konsep Pelatihan yang Berdampak

Pelatihan yang bagus tidak dihasilkan dalam waktu singkat, namun memerlukan pertimbangan dan rancangan yang sangat matang. Pada modul ini, para peserta akan diberikan pengetahuan sekaligus praktik secara langsung bagaimana cara agar bisa membuat sebuah pelatihan yang menarik dan berdampak bagi audiencenya.

Modul 4 – Membuat Slide Presentasi yang Elegan

Membantu Peserta Menciptakan Slide yang Elegan

Slide presentasi merupakan tools yang sangat membantu seorang trainer dalam membawakan pelatihan agar lebih berdampak. Namun, tidak semua slide yang disajikan itu membantu pelatihan yang kita bawakan. Justru malah bisa jadi menghambat pelatihan kita. Modul ini akan membeberkan prinsip – prinsip utama membuat slide presentasi untuk keperluan training yang efektif, elegan, dan profesional.

Modul 5 – Grooming (Dandanan) Seorang Trainer

Membantu Dandanan Peserta Jadi Lebih Profesional

Salah satu cara menciptakan kesan pertama yang baik bagi seorang trainer profesional adalah dengan menampilkan penampilan yang profesional. Sayangnya, banyak sekali trainer muda yang dandan sesukanya dan tidak memperhatikan detil dandanan mereka ketika tampil. Modul ini akan membahas tentang prinsip pokok untuk menciptakan dandanan (grooming) yang baik bagi seorang trainer.

Modul 6 – Aspek Teknis Dalam Delivery Training

Membantu Peserta Membawakan Pelatihan dengan Berdampak

Modul ini khusus membahas aspek – aspek teknis untuk membawakan pelatihan secara meyakinkan dan berpengaruh, seperti latihan menjaga kontak mata, olah vokal, kelancaran pengucapan, postur, gestur, dan aspek teknis lainnya dibahas lengkap. Setelah mengikuti modul ini diharapkan peserta dapat membawakan pelatihan dengan efektif.

Modul 7 – Personal Branding Seorang Trainer

Membantu Peserta Membentuk Personal Branding

Setelah mengetahui prinsip – prinsip seorang trainer profesional, dalam modul ini peserta akan belajar bagaimana mengemas ilmu, keahlian, dan kemampuan mereka sebagai seorang trainer menjadi sebuah produk. Kemudian, modul ini memberikan peserta teknik untuk membangun personal branding yang baik sehingga mereka dapat membedakan diri mereka dari trainer – trainer yang lainnya.

Modul 8 – SpeakUP Contest

Membantu Peserta untuk Berani Tampil Berbicara

YTA akan melatih keberanian dan kepercayaan diri peserta melalui sebuah kompetisi bernama SpeakUP contest. Di sini, peserta akan bertanding untuk mengaplikasikan apa yang mereka pelajari di YTA, dan juga akan mendapatkan feedback langsung dari peserta lainnya. SpeakUP contest menjadi ajang untuk unjuk bakat sekaligus juga belajar dari peserta YTA.

Apa kata Alumni Young Trainer Academy

Buat saya, YTA adalah karunia TUHAN, di mana Tuhan memberikan kesempatan pada saya untuk bisa kenal dan belajar langsung dari orang serta tim yang hebat.

Hadyan Rahmat , Alumni YTA #2, International Spiritual Character Trainer, Founder Optimax Training

Setelah mengikuti YTA, saya jadi percaya ternyata saya bisa menjadi seorang trainer. Kepercayaan diri saya mengingkat karena kini saya tahu persiapan apa yang harus dilakukan untuk menjadi seorang pembicara muda yang baik, sistematis, dan berpengaruh.

Melinda Nurimannisa, S.Ars , Alumni YTA #1, Arsitek dan Entrepreneur

YTA bukan hanya sekedar tempat untuk belajar public speaking bagi pemuda yang ingin menjadi seorang trainer. YTA membantu para pesertanya untuk menemukan POTENSI – POTENSI diri terbesar yang sebelumnya tenggelam. YTA juga menjadi tempat munculnya IMPIAN – IMPIAN serta keyakinan baru di dalam diri.

Adi Triasmara, S.Pd , Alumni YTA #2, Founder Nusantara English, Training FUN English

Informasi Pendaftaran Young Trainer Academy

Berikut ini adalah beberapa informasi tambahan untuk pendaftaran program Young Trainer Academy

Kapan dan Dimana?

Catat Tanggal dan Tempatnya

CerdasMulia Young Trainer Academy ANGKATAN 8 – BOGOR akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal :
Sabtu – Minggu, 13 – 14 Juni 2015

Pukul               :
08.00 – 18.00 WIB (SUDAH Termasuk Penginapan)

Tempat            :
WISMA NUSA BANGSA, Jl. KH. Sholeh Iskandar KM 4, Bogor.

Peserta CerdasMulia Young Trainer Academy BATCH 8 – BOGOR terbatas hanya untuk 60 peserta.

CATATAN: PENGINAPAN DIBUKA PADA HARI JUMAT SORE.

Untuk Konfirmasi kedatangan, silakan hubungi via WhatsApp/SMS/Call:

0856 5547 8810
0877 8051 1488 (Fatkhul Hadi)
PIN BB 3166AC13

Sasaran Peserta

Siapa yang Cocok ikut Program Ini

Program ini dirancang khusus bagi pemuda (16 – 28 tahun) yang ingin belajar dan menjadi trainer yang berdampak terhadap audience. Sasaran peserta Young Trainer Academy CerdasMulia adalah sebagai berikut:

  • Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa, yang ingin berkarir sebagai motivator muda atau trainer pengembangan diri yang dapat dibayar mahal
  • Pelajar, pemuda, dan mahasiswa yang ingin menghasilkan DAMPAK mereka terhadap audience.
  • Pelajar, Pemuda, dan Mahasiswa yang ingin SERIUS BERKARIR di dunia pelatihan atau public speaking.
  • Pelajar, Pemuda, dan Mahasiswa yang ingin bisa BERBAGI PESAN POSITIF dengan cara yang menyenangkan dan atraktif.
  • Entrepreneur dan pengusaha muda yang ingin dapat menginspirasi orang lain dan dibayar mahal atas sharing ilmu yang diberikannya
  • Aktivis Organisasi yang ingin dapat berkomunikasi dengan lebih efektif atau berprofesi sebagai trainer kepemimpinan
  • Aktivis atau Pemimpin Organisasi yang ingin bisa menjadi seorang pembicara yang berdampak dan berpengaruh untuk orang yang dipimpinnya
  • Aktivits Dakwah yang ingin agar pesan yang disampaikan lebih MENARIK, BERMAKNA, dan BERDAMPAK bagi pendengar.
  • Instruktur atau Fasilitator Muda dalam Lembaga Training yang ingin MENAJAMKAN keterampilan komunikasi dengan peserta.
  • Trainer Freelance yang ingin belajar tentang profesionalitas dalam pelatihan.
  • Mahasiswa berbagai jurusan yang ingin atau sedang menjadi trainer
  • Kamu yang kebingungan bagaimana menjadi pembicara yang berdampak
  • Kamu yang ingin punya jaringan trainer muda yang luas

Berapa Investasinya?

Investasi yang Sangat Terjangkau

Jika kamu bandingkan dengan pelatihan lain yang serupa di tempat lain, umumnya pelatihan yang memberikan fasilitas dan materi yang sama seperti YTA Angkatan 8 membutuhkan investasi sebesar Rp4,500,000 per orangnya.

Fantastis? Tentu tidak, memang harga normalnya seperti itu. Kami bahkan bisa menjamin JIKA ilmu dalam pelatihan ini diterapkan dengan benar, harga Rp4,500,000 benar – benar tidak ada artinya dibandingkan dengan uang yang akan kamu dapatkan kemudian.

Namun, agar manfaat dari YTA bisa dirasakan dengan lebih luas, maka kami memutuskan untuk menawarkan investasi yang benar-benar terjangkau. Kami Berusaha Keras untuk memberikan pelatihan terbaik dengan harga se-terjangkau mungkin. Investasi yang cenderung murah bukan berarti pelatihan ini dibuat sekedarnya. Kami dapat memberikan investasi seperti ini karena kami memiliki sistem desain pelatihan yang efisien dan apa yang kami lakukan di sini adalah movement oriented, gerakan untuk menghasilkan inspirator – inspirator muda, BUKAN profit oriented.

Investasi untuk YTA BATCH 8 – BOGOR dibedakan menjadi 4 paket:

@Rp450,000 untuk Paket pendaftaran kolektif Minimal bertiga atau lebih
@Rp590,000 untuk Pendaftar Individu 

Jadi, kapan lagi bisa mendapatkan pengalaman menyerap materi yang keren dan berkumpul bersama dengan trainer-trainer muda dengan investasi yang begitu terjangkau? Tentu hanya di Young Trainer Academy! Ajak teman-temanmu lebih banyak lagi untuk mendapatkan harga khusus! Sampai jumpa di Young Trainer Academy Angkatan 8! See You!

Fasilitas yang Didapatkan

Penawaran oke untuk kamu

Selain mendapatkan materi menarik untuk mengembangkan diri menjadi seorang pembicara profesionalpeserta juga akan mendapatkan banyak benefit lainnya, seperti:

  1. Ruangan belajar yang kondusif, nyaman, ber AC
  2. Makan besar sebanyak 6x dan Coffee Break 4x selama 2 hari, senilai Rp100,000
  3. Penginapa selama 2 hari 2 malam, senilai Rp300,000
  4. BONUS Buku Digital ORIGINAL dengan TOPIK Public Speaking dan Pengembangan Diri SENILAI Rp990,000 [LIHAT LIST]
  5. BONUS SLIDE Kreatif untuk Pelatihan SENILAI Rp250,000 [LIHAT LIST]
  6. BONUS MUSIK dan SOUND untuk PELATIHAN SENILAI Rp350,000 [LIHAT LIST]
  7. BONUS Coaching via Telepon, Email atau Online Chatting (Janjian terlebih dahulu) selama 2 Jam SENILAI Rp200,000
  8. Serifikat Kelulusan Akademi*
  9. Sertifikat Prestasi SpeakUp Contest**
  10. Mendapatkan Akun young Trainer Circle, Social Media Trainer Muda dan Fasilitas Blogging for Trainer senilai Rp550,000 per tahun.
  11. Mendapatkan fasilitas mengikuti kelas dan diskusi Online YTA pekanan di Young Trainer Circle, senilai Rp100,000 per pertemuan.

TOTAL NILAI FASILITAS = Rp2,840,000 atau sekitar 6x lipat dari Investasi yang kamu keluarkan!

*) Sertifikat diberikan bagi yang HADIR TEPAT WAKTU di Setiap SESI dan Mengikuti SEMUA SESI yang ada.
**) Sertifikat prestasi diberikan hanya bagi peringkat 1, 2, dan 3 SpeakUP Contest
***) Kelas Ekstensi adalah kelas bulanan yang membahas tentang ilmu public speaking secara lebih detil dan intensif. Kelas Ekstensi terbuka untuk publik. Untuk anggota klub akan mendapatkan potongan khusus (jika kelas berbayar), atau gratis (apabila memungkinkan).

Instruktur Young Trainer Academy

Selama 2 hari penuh, peserta akan dilatih oleh 3 orang instruktur yang profesional dan sudah berpengalaman di bidangnya untuk melatih dan mengkader banyak trainer berkualitas.

Andra Donatta

Communication & Training Delivery Expert

Andra Donatta merupakan trainer profesional yang mengawali karirnya di berbagai perusahaan ritel hingga dipercaya menjadi regional training manager PT. Sophie Martin Indonesia pada tahun 2010. Saat ini ia memutuskan untuk menjadi trainer dan motivator profesional di Kubik Training and Consultancy yang menangani klien corporate maupun klien non profit lainnya. Kiprahnya bukan hanya di berbagai kota di Indonesia, namun hingga ke luar negeri seperti Hong Kong dan Macau.

Andra menjadi satu satunya trainer termuda di Kubik Training dan saat ini selain sebagai trainer Internal Kubik, beliau juga diminta untuk bergabung di manajemen Kubik sebagai Head of Kubik Training Academy. Beliau bertanggung jawab dari perekrutan, pengembangan dan career path seluruh trainer dan fasilitator Kubik baik internal maupun Associate.

Informasi lebih lengkap tentang Mas Andra silakan klik http://andradonatta.com

Arry Rahmawan Destyanto

Marketing & Personal Branding Expert

Arry Rahmawan lebih dikenal sebagai seorang inspirator entrepreneur muda di Indonesia. Arry adalah pendiri lembaga training CerdasMulia dan saat ini menjabat sebagai managing director PT. Cyprom Mediatama, sebuah perusahaan inkubator bisnis di Jakarta. Arry memulai karir profesional sebagai trainer di ESQ Leadership Center, MHMMD, dan PPSDMS Leadership Center. Arry dikenal sebagai trainer bidang bisnis, kewirausahaan, dan personal branding. 6 buku sudah ditulisnya dan buku terbarunya, Studentpreneur Guidebook sudah menjadi buku best seller nasional.

Memiliki ribuan jam terbang sebagai trainer dan sudah memberikan banyak pelatihan di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Jepang, dan Singapura. Arry siap memberikan materi bagaimana meningkatkan personal branding sebagai trainer dan membuat trainer sebagai sebuah profesi yang menjanjikan dan menghasilkan uang berlimpah.

Bagi kamu yang ingin mengetahui profil Arry lebih lanjut, silakan klik http://arryrahmawan.net 

Maradhika Malawa

Grooming & Training Performance Expert

Maradhika Malawa adalah seorang trainer kreatif dan salah satu master Trainer di CerdasMulia Leadership and Training Center. Memulai karir sebagai trainer profesional di usia 17 tahun dan saat ini sudah menangani training di puluhan perusahaan terkemuka dan ratusan institusi pendidikan, kampus, dan sekolah. Sekarang Dhika dipercaya menjadi kepala bidang produksi dan pengendalian kualitas training di CerdasMulia Leadership and Training Center. Profil lengkap Maradhika Malawa dapat dilihat di sini.

Adi Triasmara

Junior Instructor

Adi Triasmara merupakan alumni Young Trainer Academy angkatan 2 sekaligus juara Speak UP Contest Young Trainer Academy angkatan 2. Adi Triasmara merupakan trainer muda cemerlang, atraktif, dan humoris yang memiliki pengalaman mengisi berbagai macam pelatihan, khususnya pelatihan Bahasa Inggris dan perancangan training efektif, presentasi, serta perancangan slide presentasi. Adi Triasmara memulai debutnya menjadi instruktur utama Young Trainer Academy di angkatan 7.

Trainer muda yang biasa dipanggil Dimas ini juga merupakan direktur dari program pelatihan Bahasa Inggris, ONE Nusantara English serta Belajar Bahasa Inggris di Facebook. Dimas juga membuat sebuah komunitas dari para alumninya dengan nama Komunitas Inggris Aja (KIA). Dimas bisa dikontak dengan mention Twitternya di @AdiTriasmara

Muhammad Zulfa Naufan

Announcer and Public Speaking Practitioner

Muhammad Zulfa Naufan merupakan seorang praktisi yang telah berpengalaman dalam bidang public speaking. Naufan merupakan alumni dari Young Trainer Academy (YTA) angkatan 3 Jogjakarta dan merupakan pemenang dari SpeakUP Contest angkatan 3. Naufan menamatkan pendidikan sarjananya dari STMIK AMIKOM Jogjakarta dengan capaian cum laude. Aktivitasnya saat ini juga sebagai seorang penyiar (announcer) profesional di PT. Radio Swara Sembada, MQ 92,3 FM Jogjakarta. Naufan memiliki motto hidup Be a useful man for the common good and make all activities as a place to learn and also to get better knowledge.

Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer bank ke:
Rekening BNI 0358533146 an. Melinda Nurimannisa
 Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi (Call / SMS / WhatsApp):
0856 5547 8810 (Fatkhul Hadi)
PIN BB 3166AC13
atau bisa melalui Email di: contact@cerdasmulia.co.id
Kamu sudah mendaftar? Pastikan satu kursi YTA aman di tangan Kamu! Kirimkan bukti transfermu sekarang ke contact@cerdasmulia.co.id dengan Subject: Konfirmasi Pembayaran YTA.